Thursday 12 March 2009

Isi hati TUHAN (Yer 31:3)

"Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu."
TUHAN katakan hari ini: “Aku mengasihi dan akan selalu mengasihi engkau selama-lamanya!” Indah sekali, Tuhan menyatakan isi hatinya. Hal ini dikatakanNya pertama- tama kepada bangsa Israel yang sedang berada di pembuangan Babel. Keadaan mereka sebagai bangsa yang sedang terbuang tidak serta-merta membuat Allah berhenti mengasihi mereka. Kendati hal itu sebenarnya adalah sebagai bukti nyata bahwa mereka pernah tidak setia kepada Allah. Sekalipun mereka tidak setia tetapi Allah tetap setia kepada mereka, Dia tidak bisa mengingkari janjiNya. “Jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.” (II Tim 2:13) Sungguh Dia adalah Allah yang Mahapengasih dan Penyayang bahkan Dia sendirilah KASIH itu. Dia mengasihi setiap orang bahkan semua bangsa. Siapapun saudara, bagaimanapun keadaanmu, sejauh apapun saudara dari jalanNya saat ini, sehitam apapun noda hidupmu, inilah ungkapan hatiNya yang suci: “Aku selalu mengasihimu!” Bahkan jika kita baca dalam Alkitab Bahasa Indonesia sehari-hari (BIS) semakin jelas buat kita. Dia katakan: “Sejak dulu Aku selalu mengasihi kamu, dan untuk seterusnya Aku akan tetap menunjukkan bahwa Aku selalu mengasihi kamu.” Tapi hal yang satu ini perlu kita ingat bahwa karena kasihNya yang begitu besar dan kekal kepada saudara, saya atau kita semua, Dia sangat mengharapkan agar kita tidak pergi jauh-jauh dariNya. Bukankah kita juga harus merespon Kasih tersebut?! Bukankah memang wajar jika kita menghormati orang yang kita kasihi?! Jika Allah mengasihi kita berarti kita pasti selalu ada di dalam hatiNya. Dia tidak akan pernah melupakanmu. Jika saudara ada di dalam hati Allah maka saudara adalah orang yang paling berbahagia di dunia ini. Suatu hari orang mungkin akan melupakanmu, mengecewekanmu bahkan membencimu tapi Dia tidak akan pernah melakukan itu. Percayalah, KasihNya dapat saudara andalkan dalam setiap keadaan. Hidup mungkin tidak seindah yang saudara bayangkan karena dunia yang begitu kejam tapi penghiburanNya akan memastikan saudara dapat tersenyum dan kuat menghadapi setiap keadaan. Amin.

No comments: